Abstract
Tawhid value is the most essential thing in internalizing the values of Islamic education in aspects of life. Tawhid is a fundamental thing to determine determination and confidence in the implementation of the values of Islamic teachings. The value of monotheism is not only used as "subject matter" but rather as a system pengutan and concepts that underlie the entire Islamic education system. In other words tauhid will be the basis for the overall activity of the Islamic education process.
References
Asmu’i. 2016. Kurikulum Tauhid di Universitas Islam (Refleksi Terhadap Insan Kamil di Bidang Pendidikan). Dirosat : Journal of Islamic Studies.
Baharom, M., Ali, S., & Za’aba, H. K. 2008. Peranan Pendidikan Islam dan Pendidikan Moral dalam Membina Sahsiah Pelajar Berkualiti. In Persidangan Pembangunan Pelajar Peringkat Kebangsaan 2008 Universiti Teknologi Malaysia, 22-23Oktober 2008. https://doi.org/https://www.mendeley.com/research-papers/peranan-pendidikan-islam-dan-pendidikan-moral-dalam-membina-sahsiah-pelajar-berkualiti/?utm_source=desktop&utm_medium=1.17.12&utm_campaign=open_catalog&userDocumentId=%7B8406b18a-f8b7-4d94-a4Dalam Persidangan Pembangunan Pelajar Peringkat Kebangsaan Universiti Teknologi Malaysiaf1-57cef6294d63%7D
Darmana, A. 2016. Internalisasi Nilai Tauhid Dalam Pembelajaran Sains. Jurnal Pendidikan Islam, XVII(1), 66–84. https://doi.org/10.15575/jpi.v27i1.496
Djamal, Samhi M. 2017. Penerapan Nilai-nilai Ajaran Islam dalam Kehidupan Masyarakat. Jurnal Adabiyah, 17(02).
Eiss, F. Albert dan Helbert, Mary Beck (Ed). 1969. Behavioral Objectives In The Affective Domain. National science Supervisors Association a Section Of National Science Teacher Association, U.S. Department Of Health, Education and Welfare.
Falah, Y. N. 2014. Urgensi Pendidikan Tauhid Dalam Keluarga. Tribakti, 25(September), 260–278.
Hilda, L. 2015. Internalisasi Nilai-Nilai Tauhid Pada Mata Pelajaran Sains Di Sdit Bunayya Padangsidimpuan. Tazkir, 01(2).
Kusman, K. 2018. Pendidikan Islam di Era Globalisasi dan Reformasi Kusman. I’Tibar, 4(8), 115–133. Retrieved from https://ojs.kopertais02.or.id/index.php/itibar/article/view/30.
Mawardi, I., & A. 2012. Pendidikan Life Skills Berbasis Budaya Nilai-nilai Islami dalam Pembelajaran Imam Mawardi A . Pendahuluan Pendidikan merupakan sebuah proses berkelanjutan mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai sebagai bentu. Nadwa, 6(2).
Megawangi, Ratna. 2004. Pendidikan Karakter; Solusi Yang Tepat Untuk Membangun Bangsa, Jakarta: Indonesia Heritage Foundation.
Muhaimin. 2010. Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam; di Sekolah. Madrasah, dan Perguruan Tinggi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Nurfalah, Y. 2014. Urgensi Pendidikan Tauhid Dalam Keluarga. Jurnal Pemikiran Keislaman.
Popham, W. James. 1999. Classroom Assessment; What Teachers Need to Know. Allyn And Bacon, Needham Heights-MA Jh.
Rofi, S. (2018). Pandangan Keluarga Petani Terhadap Pendidikan Anak( Studi Kasus Pada Orang Tua Siswa SMP Muhammadiyah 6 Wuluhan Jember ). TARLIM |, 1(1).
Romli, U. 2012. Model Pendidikan Tauhid Pada Keluarga Pengusaha Religius (Studi Deskriptif pada Keluarga H. Abdurrahman Yuri R.G.). Jurnal Tarbawi V, 1(1).
Rosyada, Dede. 2004. Paradigma Pendidikan Demokratis; Sebuah Model Pelibatan Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pendidikan. Jakarta: Prenada Media
Shephard, K. 2008. Higher Education For Sustainability: Seeking Affective Learning Outcomes. International Journal of Sustainability in Higher Education.
Tafsir, Ahmad. 2001. Metodologi Pegajaran Agama Islam, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Baharom, M., Ali, S., & Za’aba, H. K. 2008. Peranan Pendidikan Islam dan Pendidikan Moral dalam Membina Sahsiah Pelajar Berkualiti. In Persidangan Pembangunan Pelajar Peringkat Kebangsaan 2008 Universiti Teknologi Malaysia, 22-23Oktober 2008. https://doi.org/https://www.mendeley.com/research-papers/peranan-pendidikan-islam-dan-pendidikan-moral-dalam-membina-sahsiah-pelajar-berkualiti/?utm_source=desktop&utm_medium=1.17.12&utm_campaign=open_catalog&userDocumentId=%7B8406b18a-f8b7-4d94-a4Dalam Persidangan Pembangunan Pelajar Peringkat Kebangsaan Universiti Teknologi Malaysiaf1-57cef6294d63%7D
Darmana, A. 2016. Internalisasi Nilai Tauhid Dalam Pembelajaran Sains. Jurnal Pendidikan Islam, XVII(1), 66–84. https://doi.org/10.15575/jpi.v27i1.496
Djamal, Samhi M. 2017. Penerapan Nilai-nilai Ajaran Islam dalam Kehidupan Masyarakat. Jurnal Adabiyah, 17(02).
Eiss, F. Albert dan Helbert, Mary Beck (Ed). 1969. Behavioral Objectives In The Affective Domain. National science Supervisors Association a Section Of National Science Teacher Association, U.S. Department Of Health, Education and Welfare.
Falah, Y. N. 2014. Urgensi Pendidikan Tauhid Dalam Keluarga. Tribakti, 25(September), 260–278.
Hilda, L. 2015. Internalisasi Nilai-Nilai Tauhid Pada Mata Pelajaran Sains Di Sdit Bunayya Padangsidimpuan. Tazkir, 01(2).
Kusman, K. 2018. Pendidikan Islam di Era Globalisasi dan Reformasi Kusman. I’Tibar, 4(8), 115–133. Retrieved from https://ojs.kopertais02.or.id/index.php/itibar/article/view/30.
Mawardi, I., & A. 2012. Pendidikan Life Skills Berbasis Budaya Nilai-nilai Islami dalam Pembelajaran Imam Mawardi A . Pendahuluan Pendidikan merupakan sebuah proses berkelanjutan mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai sebagai bentu. Nadwa, 6(2).
Megawangi, Ratna. 2004. Pendidikan Karakter; Solusi Yang Tepat Untuk Membangun Bangsa, Jakarta: Indonesia Heritage Foundation.
Muhaimin. 2010. Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam; di Sekolah. Madrasah, dan Perguruan Tinggi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Nurfalah, Y. 2014. Urgensi Pendidikan Tauhid Dalam Keluarga. Jurnal Pemikiran Keislaman.
Popham, W. James. 1999. Classroom Assessment; What Teachers Need to Know. Allyn And Bacon, Needham Heights-MA Jh.
Rofi, S. (2018). Pandangan Keluarga Petani Terhadap Pendidikan Anak( Studi Kasus Pada Orang Tua Siswa SMP Muhammadiyah 6 Wuluhan Jember ). TARLIM |, 1(1).
Romli, U. 2012. Model Pendidikan Tauhid Pada Keluarga Pengusaha Religius (Studi Deskriptif pada Keluarga H. Abdurrahman Yuri R.G.). Jurnal Tarbawi V, 1(1).
Rosyada, Dede. 2004. Paradigma Pendidikan Demokratis; Sebuah Model Pelibatan Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pendidikan. Jakarta: Prenada Media
Shephard, K. 2008. Higher Education For Sustainability: Seeking Affective Learning Outcomes. International Journal of Sustainability in Higher Education.
Tafsir, Ahmad. 2001. Metodologi Pegajaran Agama Islam, Bandung: Remaja Rosdakarya.